Pages

Kamis, 31 Juli 2014

Gejala Penyakit Hernia Yang Mudah Dikenali, Ingin Tau...?

GEJALA PENYAKIT HERNIA YANG MUDAH DIKENALI, INGIN TAU...?

Gejala penyakit hernia sebenarnya mudah untuk di ketahui, jika saja anda mengetahui bagaimana tanda - tandanya. Penyakit hernia sendiri merupakan kondisi yang tak boleh di sepelekan karena bisa menyebabkan matinya usus. Ubntuk itu ketahui apa saja cir-ciri dari penyakit hernia. Penyakit hernia adalah kondisi keluarnya organ usus dari tempat yang seharusnya. Penjelasan sederhana adalah usus melorot lewat lubang locus minoris. Jika ada tekanan besar maka usus bisa keluar melalui lubang tersebut. Bila terus di biarkan akan menyebabkan bahaya. Karena usus yang melorot ini akan teperangkap atau terjepit hinga mati dan memberikan masalah yang besar.


gejala penyakit hernia


Gejala yang biasanya timbul pada penyakit ini adalah terdapat benjolan diskrotum yanhg bisa di masukkan kembali atau  tidak. Pada awalnya, benjoln ini biasanya hilang timbul. Ketika berbaring benjolan akan masuk dan kempis, namun ketika beraktivitas benjolan akan kembali menonjol.

Sebagian besar penyakit hernia ini akan berkembang dengan diam-diam. Hal yang harus di lakukkan untuk mengidentifikasikan dari  penyakit hernia ini adalah di lakukan pemeriksaan.

Pada Penyakit Hernia yang ringan, usus yang turun bisa masuk lagi ke perut jika dalam posisi tidur. Tapi kalau sudah parah, usus tidak akan bisa masuk lagi ke perut. Sedangkan kalau usus sudah parah usus tidak akan bisa lagi masuk ke perut. Sedangkan kalau usus sudah terjepit. Maka usus tidak mendapat suplai darah yang akhirnya mati dan membusuk.

CIRI CIRI PENYAKIT HERNIA


  • Timbulnya rasa nyeri di daerah bagian bawah. Rasa sakit atau nyeri ini akan sangat terasa ketika ada tekanan di dalam perut seperti saat batuk, mengejan atau mengangkat beban yang berat
  • Muncul benjolan di daerah selangkangan atau daerah perut, benjolan ini akan meningkatkan ukuranya ketika berdiri atau tekanan perut meningkat
  • Pada beberapa kasus timbul  tonjolan tanpan di sertai dengan rasa sakit yang jika terus di biarkan bisa membuat hernia masuk ke dalam skrotum
  • Terkadang muncul  ras sakit yang di sertai dengan demam
  • Jika usus sudah terjebak atau terjepit dalam jangka waktu lama bisa mengalami kerusakan yang di tandai dengan mual dan muntah 
  • Timbul nyeri yang selalu hadir diikuti dengan gejala gangguan pencernaan 

PENYEBAB PENYAKIT HERNIA


  • Seringnya atau terlalu lama mengedam seperti pada ibu yang melahirkan normal atau ketika seseorang BAB.
  • Hernia dapat terjadi pada rongga dada, terasa sakit di belakang tulang dada.
  • Perasaan panas di dada dan sakit perut di bagian atas, Disebabkan isi perut, terutama lambung, menonjol ke rongga dada. Kadang-kadang isi perut terjepit, tidak dapat kembali lagi hingga menimbulkan perasaan sakit sekali.
  • Bila terjadi pada sela paha, kadang isi perut menonjol masuk ke dalam kantung buah zakar. Bila isi perut ini dapat kembali lagi, ini sangat berbahaya, tapi akan menganggu pergerakkan penderita. Bila tidak dapat kembali lagi, ini sangat berbahaya dan harus segera di operasi.

Gejala yang umum terjadi pada penderita hernia adalah terasa mual pada daerah terjadinya hernia, nyeri yang keras. Terjadinya benjolan pada lokasi hernia. Terjafinya gelembung pristal yang mudah  di dengar. Bila otot-otot sudah mendengor, maka benjolan mulai menghilaang. Kadang-kadang perut kembung di sertai mual dan muntah.

1 komentar:

  1. wah terimakasih banyak nih, sangat membantu sekali informasinya...

    http://acemaxsshop.com/obat-herbal-benjolan-di-perut/

    BalasHapus

 

Blogger news

Blogroll

About